Header Ads

Cara Mudah Menambahkan Chat Live Di Blogger Terbaru 2019



Chat Live? Kalian Mau?




Bagi kalian para blogger yang ingin mempercantik tampilan atau fungsi blog kalian dengan chat live selain mempercantik juga mempermudah interaksi antara pengunjung dan juga author/admin biasa disebut, jika kalian bingung caranya gimana? Kali ini mimin kasi tau nih caranya gimana, langsung scroll kebawah cuy




Disini kita akan memakai situs penyedia chatlive yaitu Subiz.com kalian langsung klik link tsb
Apa itu subiz.com? subiz adalah sebuah layanan yang menyediakan solusi livechat untuk website atau situs yang kalian miliki.
Live chat sendiri biasanya kita temukan pada website-website online shop atau sejenisnya. Aplikasi Subiz ini memungkinkan Kalian terhubung dengan pelanggan secara langsung dari situs menggunakan widget chat, uniknya pelanggan tanpa harus ribet melakukan pendaftaran yang membuat pengguna menjadi ribet dengan hal tersebut. Penggunanya hanya tinggal mengetik pesan yang ingin disampaikan dan langsung menekan enter saja.
Subiz adalah cara tersingkat dan terbaik bagi pelanggan untuk terhubung dengan pemilik website atau situs. Untuk melakukan chat dengan pelanggan, kalian hanya perlu mengunjungi situs Subiz, masuk ke akun kalian, lalu chat dengan setiap pelanggan dari dasbor kalian sendiri.

Oke langsung aja simak caranya cuy

 

Berikut Caranya:


1. Pertama Kalian pergi ke Subiz.com Login/Atau login menggunakan Google Juga bisa






2. Setelah itu kalian pergi ke Setting>Account tampilannya seperti dibawah ini






3. Setelah itu kalian Copy Code Scriptnya tampilannya seperti di bawah







4. Setelah itu kalian pergi ke Blogger kalian, Kalian ke Template/Theme > Edit HTML >  Cari kode </body> Caranya ketik CTRL + F pada Scriptnya, taruh di atas code </body> tadi tampilanya akan seperti di bawah ini, lalu klik save theme
NOTE:
Untuk menghindari hal" yang tidak di inginkan Kalian, mimin saranin Backup file terlebih dadulu pada Template>Download And Restore pada pojok kanan Atas






5. Setelah itu kalian pergi ke sibuz.com lagi masih di link yang tadi, kalian masukan url blog kalian ke kolom yang di sediakan seperti gambar dibawah tsb. Dan setelah itu klik Check, jika ada pemberitahuan Hijau setelah kalian check berarti Script sudah berhasil di pasang di blog kalian Tampilanya lihat pada gambar







6. Jika sudah selesai kalian bisa check di blog kalian masing" maka tampilannya akan berada di pojok kanan bawah, karna punya mimin aku pindah di kiri agar tidak mengganggu kinerja back to top






Information:
 kalian pasti bingung kan cara membalas chat dari pengunjung gimana? sama mimin dulu juga gitu, oke akan saya kasih caranya simak dengan baik dan benar secara sabar.


Berikut Caranya:


1.  Dari page yang tadi kalian pergi ke Activities > Start Working









2. Setelah itu tampilannya akan seperti ini, jika ada pengunjung yang memulai chat di blogger tadi menggunakan subiz yang kalian pasang tadi maka chatnya akan masuk ke sini dan contohnya ada pada gambar, kalian bisa klik dan membalas chatnya, selain itu kalian disini juga bisa menambahkan bot untuk auto chat.






A : Gimana nih min cara custom tampilan chatnya?

Kalian bisa pergi ke Setting>Account>Subiz widget, nah disitu kalian bisa Custom Chat sesuai yang kalian inginkan, saya memilih membuat button chat sendiri di photoshop dan jika kalian mau kalian juga bikin sendiri, lihat pada gambar dibawah cuy 









Kenapa Harus menggunakan Subiz untuk Live Chat?


1. Keuntungan Live Chat Subiz
Dengan menggunakan Live Chat Subiz, kalian akan diberikan kemudahan untuk berkomunikasi langsung kepada pengunjung/konsumen dengan proses yang cepat. Selain itu, subiz telah menyedikan fitur pemicu chat berupa notifikasi suara dan pesan undangan yang mudah dan bisa disetting sesuai keinginan kalian.
Keuntungan lainnya bisa kalian peroleh jika menggunakan software Live Chat Subiz adalah tentang fasilitas yang maksimal. Software ini bisa digunakan pada jenis browser apapun dan dengan perangkat apapun seperti PC, Laptop maupun mobile.
Untuk memperoleh keuntungan yang besar, maka kalian bisa menggunakan Live Chat Subiz sebagai alat promosi secara langsung dengan konsumen dengan cepat, mudah dan tidak ribet, hal itu karena system dan proses penggunaannya sangat simple dan cepat.

2. Kelebihan Live Chat Subiz
Hal utama yang begitu penting untuk kalian ketahui dari Live Chat Subiz adalah adanya fitur yang dapat membantu kalian untuk mengelola serta merancang metode dan strategi marketing bisnis kalian. Diantara kelebihannya adalah adanya fitur yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui informasi menyeluruh tentang aktivitas pengunjung di web kalian.
Data atau informasi yang bisa kalian ketahui seperti lokasi pengunjung, referral, perangkat yang digunakan saat browsing, status kunjungan, waktu yang dihabiskan pengunjung dan lain sebagainya.
Selain itu, kalian juga bisa mengetahui riwayat chat yang berlangsung di website kalianm. kalian akan mengetahui informasi tentang chat yang berlangsung, terlewat, ketersediaan agen pada saat permintaan muncul serta umpan balik dari pelanggan.
Software ini juga memberikan fitur bagi pengunjung yang ingin memilih kualitas pelayanankalian saat terjadi komunikasi langsung, fitur itu terdiri dari pilihan baik atau buruk. Untuk memudahkan pencarian, software ini juga dilengkapi fasilitas filter berdasarkan tanggal, tipe atau nama agen yang bisa kalian ketahui melalui bentuk grafis pada menu laporan.


Dapat disimpulkan bahwa kelebihan dan keuntungan menggunakan software Live Chat Subiz adalah:


  • Adanya Chat di Peramban Web
  • Penyesuaian Jendela pada Chat
  • Pemantauan Pengunjung secara Real-Time
  • Pemicu Pintar
  • Laporan Dasar
  • Transkripsi Email




Baiklah sayang sekiranya itulah yang mimin bisa kasih tau cara dan penjelasan mengenai subiz chat live tadi, jika kalian terbantu Alhamdulillah, jika tidak tanyakan saja di chatlive pojok kiri bawah, oke selamat mencoba dan semoga berhasil.



No comments

Powered by Blogger.