Header Ads

2 Cara Melihat Spesifikasi Komputer Atau Laptop

Bingung Cara Melihat Spesifikasi Komputer Atau Laptop Kalian?
Mimin punya nih 2 Cara-nya, Simak aja ya cuy. 

Melakukan pengecekan atau melihat spesifikasi pada komputer merupakan sebuah hal yang sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan cuy. Meskipun sangat mudah sekali, banyak orang yang jarang melakukannya nih, sehingga banyak dari mereka juga yang tidak tahu dengan pasti spesifikasi dari laptop atau komputer yang mereka gunakan setiap hari. Memang sih mengetahui spesifikasi dari Laptop atau komputer bukanlah hal yang wajib Kalian lakukan, namun tidak ada salahnya juga jika Kalian melakukannya.




Dengan mengetahui spesifikasi pada komputer Kalian dapat mendapatkan keuntungan seperti, Kalian akan mampu menyesuaikan spesifikasi yang ada pada laptop atau komputer Kalian untuk menjalankan beberapa softwares atau Game. Jika Kalian hendak melakukan pengecekan spesifikasi, maka di bawah ini ada 2 cara mudah melihat spesifikasi komputer atau laptop pada windows xp, windows 7, windows 8 dan windows 10, windows 11 kalo ada.

Berikut Caranya :

1. Memanfaatkan pada sistem Informasi
      Kalian dapat memanfaatkan sistem informasi untuk melihat spesifikasi komputer atau laptop kalian, caranya adalah sebagai berikut :


  • Silahkan buka Windows Explorer dengan cara biasa atau dengan menekan “Windows+E” pada keyboard kalian.




  • Klik kanan pada pilihan Computer atau pada pilihan This PC, Kemudian silahkan pilih properties.




  • Setelah itu anda pun dapat melihat beberapa informasi mengenai spesifikasi komputer anda seperti tipe, kecepatan, besar RAM, dan lainnya.






Baca Juga : Cara Mengatasi "Connection To Server Time Out" pada Apex Legends Terbaru 2019 100% Fixed





2. Menggunakan DXdiag pada Search Program
      Cara mudah melihat Spesifikasi komputer yang kedua yaitu dengan menggunakan DXdiag. Caranya pun sangat mudah sekali cuy, berikut ini caranya untuk kalian.



  • Silahkan buka RUN atau dengan meneka shortcut Windows+R pada keyboard Kalian
  • Setelah itu, silkahkan kalian ketikkan kata kunci dxdiag pada kolom “open:”




  • Setelah itu kalian pilih dan klik OK




  • Kalian pun dapat melihat berbagai informasi pada dxdiag mengenai spesifikasi komputer Kalian loh.




  • Pada versi system, Kalian dapat melihat spesifikasi pada windows baik 64 atau 32 bitnya.



Cari Juga:


Gimana cuy? Gampang bukan? ya tentu dong hahaha. jika kalian masih bingung dengan tutorial di atas kalian bisa tanya langsung melalui Chat live di pojok kiri bawah cuyy dan mimin nanti akan langsung balas pertanyaan kalian.

Okelah cuy sekiranya itu cara mudah melihat spesifikasi komputer atau laptop dengan mudah dan simple. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



No comments

Powered by Blogger.