Header Ads

Memotong foto menjadi bulat? Ini Dia Caranya - Photoshop All Seri

Memotong Foto Menjadi Bulat

Jika kalian membuat sebuah blog mestinya dibutuhkan yang namanya Contact Us kan? nah didalam Contact us tsb Kalian ingin agar foto kalian tidak terlihat biasa" aja atau ingin terlihat lebih apik bukan?
Kali ini mimin bagi in nih cara memotong foto menjadi bulat supaya tampilan foto kalian di Contact Us dll bisa menjadi elegant dan apik.
Sebagai Contoh lihat nih Dibawah ini

Example:


Begini kan yang kalian ingin buat pada Contact Us Kalian pada blog? mimin pikir dulu SMP Kelas 3 cara buatnya susah lo cuy, eh ternyata setelah mimin cari tau waktu beranjak masuk SMK dulu sangat Gampang dan simple loh -_ , elaah begitu banget yak min?.
Kalian enggak percaya nih? okee mimin kasi tau caranya nih kalo sampe masi bingung kalian tampol aja mimin hehehe. 
simak ya caranya di bawah ini, kalian sambil ngopi nyamil juga gapapa karena tidak rumit kok caranya tergantung kaliannya aja kok

Berikut Caranya:


  • Kalian Buka Photoshopnya
  • Setelah itu kalian klik File>New
  • Jika sudah kalian tentukan ukuran dan resolusinya
  • Terus kalian Tekan shortcut CTRL + O untuk import foto kalian
  • Jika foto Kalian sudah masuk di Photoshop, maka kalian klik kanan pada Rectangular Marque Tool lalu kalian pilih Elliptical Marque Tool Lebih jelasnya Kalian lihat pada gambar di bawah
  • Setelah itu kalian harus bener" liat layernya udah pada foto apa belom lihat pada gambar


  • Jika layernya udah pada foto (layer disini maksudnya apakah yang akan kalian edit sudah bener pada foto kalian) buat aja lingkaranya setelah itu kalian klik Add Layer Mask pada pojok kanan atau dibawah kolom layer, lihat pada gambar.



  • Maka TADAAAA foto kalian sudah jadi bulat, simple bukan? hasilnya begini nih



  • Nah jika kalian bingung caranya ngilangin backgroundnya kalian tinggal klik logo mata di sebelah layer yang ingin kalian ilangin, kalian kan ingin ilangin backgroundnya nih, maka ilangin logo mata pada backgroundnya, lebih jelas kalian liat pada gambar




Nah bagaimana cuy simple sekali bukan? ini caranya memotong foto menjadi bulat di photoshop, Jika kalian masih bingun dengan tutorial di atas kalian bisa tanya lewat chat live di pojok kiri bawah, dan untuk melihat mimin sedang online atau tidak lihat pada Jam kerja, atau kalau logo chatnya menjadi biru itu berarti mimin lagi off oke, okelah semoga bermanfaat bagi kalian dan selamat mencoba.


No comments

Powered by Blogger.